Gembok Sepeda

Sharing dari James Gee : Wellness Body, Mind and Wallet”.
1. Konsep “Gembok sepeda“, untuk menjaga “value” sebuah sepeda yang dibeli HANYA sebuah gembok kecil/ rantaiĀ  gembok yang bervalue kecil untuk “menjaga sebuah sepeda” agar tidak kecolongan.

Anda siap aset-aset yang dikumpulkan bertahun-tahun hilang begitu aja atau dirampas oleh “Risiko hidup yang penuh ketidakpastian” seperti biaya berobat di Rumah Sakit atau sakit kritis ?

2. “Brankas” untuk menjaga uang/emas kita di bank atau rumah. Brankas pastinya tidak murah, tetapi dibutuhkan untuk “double protect” uang, walaupun bank atau rumah sudah terkunci atau dijaga dengan baik. Karena maling selalu mendapatkan berbagai cara untuk mencuri.

Walau kita sudah teliti alokasikan pos KEWAJIBAN pengeluaran, saving account , emergency fund, tentu masih ada POS Tak Terduga yang dapat mengganggu rencana keuangan kita di masa depan.

Contoh : “Target Pensiun”  Rp 5M di usia 55 tahun, maka menabung Rp 40 Juta per bulan selama 5 tahun saja. Ternyata di tahun ke-4, kita butuh dana Rp 1M untuk berobat. Apakah kita bisa menawar saat uang Rp 1M dibutuhkan untuk berobat?

Pastinya semaksimal mungkin kita mengeluarkan semua uang/ aset hingga terkumpul Rp 1M.

Apakah goal yang sudah kita setting bisa tercapai?

Ketika “gembok” atau “brankas” tidak kita siapkan, pastinya dalam perjalanan persiapan masa tua kita atau bahkan untuk anak kita akan terganggu.

“Gembok” atau “brankas” menjaga aset kita, juga membantu kita mencapai goal keuangan kita.

3. Sahabatnya Tung Desem Waringin (TDW) pernah dirawat di Rumah Sakit selama 2 minggu karena Covid 19.

Karena beliau kaya raya, pastinya minta suntikan obat terbaik dan tidak murah pastinya kepada tim Dokter di RS supaya Speed Recovery dan bisa kembali beraktivitas.

Namun tidak berlaku untuk yang penghasilannya biasa-biasa saja atau belum berasuransi. Baru 3 hari dirawat saja sudah mau pulang, karena ‘kaget’ lihat biaya. Malah tambah pusing, mikirin biaya , karena akan menyerang kantong dan aset.

Biaya berobat TDW selama 14 hari adalah Rp 500 Juta, dan dia kabari Pak James dengan tawa lepas “Eh, tau ga Bro, Rp 500 Juta itu yang bayarin ASURANSI, makanya gue minta semua obat dan suntikan terbaik.”

Biaya klaim pengobatan Covid 19

“Gembok” atau “brankas” itu adalah PENGGANTIAN biaya  rawat inap di rumah sakit baik di Indonesia ataupun diluar Indonesia dengan sistem sesuai Tagihan kuitansi (onbill) dengan one single bed. Total limit Tahunan mulai Rp 5 Miliar, premi mulai Rp 8 Jutaan per tahun (tergantung usia dan jenis kelamin).

#asuransikesehatanterbaik

#peaceofmind #assetprotection

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *