Peace of Mind

1 minggu belakangan ini, akhirnya beberapa anggota keluarga saya rela membayar asuransi untuk mendapatkan “Peace of Mind”. Padahal dulunya sulit sekali ditawarkan.

Minggu malam, saya dihubungi sepupu mengalami pilek parah, muka pucat dan badan kesemutan, yang harus dibawa ke RS terdekat. Padahal hari Sabtu baru saja terima hasil swab negatif. Sampai pk 1 pagi (Senin) hasil swab kedua adalah positif. Dan langsung rawat inap “cashless”.
Esoknya tante dan istri sepupu yang hamil tua, lakukan swab. Suami tante (Om) dan kakak sepupu lakukan rapid test. Hasil rapid Om dan kakak sepupu adalah negatif.
Rabu sore, hasil swab tante dan istri sepupu positif dan langsung dirawat dengan asuransi “cashless”. Mengingat mereka berdua beresiko tinggi.
Di hari itu juga, Om dan kakak sepupu lakukan swab.
Hasil swab Om adalah positif.
Kakak sepupu galau, karena melihat biaya dari ke-3 anggota keluarganya selama total 3 hari, cukup wow. Dan Om tidak   mempunyai asuransi dikarenakan riwayat  diabetes.

“Peace of Mind” awalnya tidak bisa diukur. Tetapi dalam keadaan seperti ini, ternyata bisa diukur dengan sejumlah premi dibayar untuk mendapatkan sejumlah manfaat saat resiko datang tiba-tiba.

#asuransikesehatanterbaik #asuransikesehatanmurni
#onbill #cashlessinsurance
#tanpamasatunggucovid

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *