Yayasan Kanker Anak Jakarta

Sekilas di foto ini terlihat foto anak-anak kecil pada umumnya. Memiliki senyuman dan tatapan mata ceria.

Lihat foto-foto selanjutnya, Kita lihat anak-anak ini lebih dekat lagi.

Di foto ini, anak sebelah saya usia 3 atau 4 tahun (asal Lampung), mengalami tumor mata, yang akhirnya harus dicangkok dan sudah melakukan kemoterapi 4x di RSCM. Anak ini dam ibunya (sebelah anak) sudah 5 bulan tinggal di YKaKi untuk pengobatan di Jakarta.

Anak kedua di sebelahnya, yang berkacamata, adalah anak kelas 2SD asal Cikarang, menderita leukimia dan Leukemia mielositik akut (AML), suatu jenis kanker darah dan sumsum tulang dengan sel-sel darah putih yang belum matang dalam jumlah berlebihan.

AML berlangsung cepat, dengan sel mieloid mengganggu produksi sel-sel normal darah putih, sel darah merah, dan platelet.
Gejala awalnya adalah bola mata si anak hampir keluar, setelah diperiksa sana sini diketahui kanker. Setelah kemoterapi, bola mata anak kembali normal tetapi ada lapisan putih di bola mata, yang membuat dia tidak bisa melihat jelas. Padahal anaknya rajin sekolah. Dan ibunya mengatakan penyebabnya adalah lingkungan, karena mereka tinggal di salah satu kawasan industri terbesar.

Bersama teman-teman meluangkan waktu, tenaga dan uang membantu menghibur anak-anak dan orang tua dalam bentuk acara permainan dan hadiah-hadiah.

Yang BEDA sekali penderita kanker anak-anak dengan dewasa adalah bahwa anak-anak tetap dalam ke-CERIA-annya, walau dalam penderitaan yang harus mereka tanggung. Masih anak-anak loh.

“Love could be the road to happiness but most times happiness leads you right to the doorsteps of love because ONLY HAPPY people can really LOVE.”

#cancersurvivor

#leukimia

#aml

#kanker

#yayasankankerjakarta

#happyvalentinesday

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *