Kecelakaan Membuat Susah ?

Kemarin siang (19 Feb 2017), saya bertemu dengan Kak Juves, yang sudah sembuh dari kecelakaan tabrak lari pada tgl 3 Feb 2017 lalu (Jumat) di pagi hari, setelah dirawat hampir 1 minggu di RS Pelni. Walaupun masih jalan terpincang-pincang.

Awalnya, hari Senin tgl 6 Feb jam 10, Saya dan teman-teman, menjenguknya di RS Pelni. Begitu ketemu, dia langsung meminta tolong untuk uruskan hak jaminan dia dari Manulife. Karena masih vertigo, dia tidak bisa berbuat banyak.
Dia cerita, bahwa dia bukan peserta BPJS, dan saat pihak keluarga membawanya ke RS Pelni, kartu Asuransi Manulife tidak dibawa, sehingga diharuskan membayar jaminan Rp 3 Juta untuk kelas 3. Kartunya masih belum ditemukan, dan belum ada orang yang bisa membantunya terkait jaminan Manulife tersebut. Dikuatirkan RS Pelni akan meminta tambahan uang jaminan lagi untuk tindakan selanjutnya.
Akhirnya kami sama-sama membuka data polisnya melalui Agencylink Manulife, dan sebenarnya ia mempunyai hak kamar di kelas 1 atau 2.
Saat itu juga, kami kirim email ke CS Manulife, menceritakan kronologisnya dan meminta dibukakan ‘jaminan manual’ ke RS Pelni, sehingga bila ada tindakan lanjutan, tidak perlu lagi meminta uang jaminan.
Begitu tiba di kantor, Saya follow up CS Manulife, dan hal ini sudah dikonfirmasi ke Pihak Admedika, sebagai third-party dari Manulife.
Selasa pagi, saya infokan ke Kak Juves, tapi info RS Pelni, belum ada jaminan dari Manulife.
Saya follow up lagi ke Admedika, dan infonya bahwa RS Pelni akan infokan ke Admedika bila ada pasien bernama Juves. Alamak…..
Saya infokan ke Admedika, bahwa pasien sudah dirawat sejak Jumat lalu, jadi mohon jaminan manual sudah bisa digunakan. Akhirnya Admedika konfirm bahwa jaminan manual sudah dibukakan ke RS Pelni atas nama pasien.

Kak Juves cerita bahwa begitu keluar dari RS Pelni, uang jaminan Rp 3 juta dikembalikan, karena sudah dijaminkan oleh Manulife dari hari pertama dia dirawat.

Senangnyaaaa….waktu dengar hal itu, artinya usaha kita gak sia-sia.

Bayangkan kalau kita sedang mengalami kecelakaan, dan sedang tidak punya perisapan dana.
Kepala pusing, jadi tambah pusing.

Mari Berasuransi.img_20170219_211109

#indahnyaberbagi #sharewithothers
#jadiandalan #resikohidup
#accident #insurance

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *