Orang Tua pun Bisa Berasuransi

Semakin meningkatnya pendidikan dan pengetahuan penduduk Indonesia, pikiran mereka semakin terbuka dan semakin sadar akan kebutuhan Asuransi. Bagi yang masih usia produktif, mudah sekali bagi mereka untuk membeli asuransi, karena selain masih muda dan produktif, resiko hidup mereka juga masih rendah, sehingga premi yang dibayarkan masih murah untuk benefit yang besar.

Lain halnya dengan orang tua, selain resiko hidup lebih tinggi, keadaan fisik atau kesehatan mereka juga sudah terganggu, sehingga banyak perusahaan asuransi lebih memilih menolak orang tua yang sudah mempunyai catatan histori kesehatan yang terganggu. Atau , perusahaan asuransi akan meminta orang tua tersebut untuk cek kesehatan berkali-kali untuk memberikan data bahwa orang tua tersebut layak dipertanggungkan. Dan tak jarang pula, sudah berkali-kali cek kesehatan, perusahaan asuransi tetap menolak.

Begitu pula, kejadian ini juga terjadi pada seseorang di usia produktif, tetapi mempunyai histori kesehatan yang buruk.

Kalau sudah ditolak perusahaan asuransi, pada akhirnya orang akan menyesal, mengapa tidak diasuransikan sejak dahulu.

Sebelum menyesal lebih jauh lagi, bisa memilih Mi Wealth Assurance (MiWA) dari Manulife yang dapat menanggung orang tua dan semua orang dengan Uang Pertanggungan Jiwa hingga Rp 5M tanpa cek kesehatan. Syarat utama adalah maksimal usia 70 tahun, maksimal Uang Pertanggungan Jiwa total hingga Rp 5M dan memenuhi kriteria Simple Underwriting dari Manulife.

Apakah mahal preminya ?

Sebagai contoh, untuk usia 62 tahun, Uang Pertanggungan Jiwa Rp 1M, calon klien cukup membayar premi sebesar Rp 50 Juta/tahun minimal 7 tahun.

Mengapa cukup lama membayar premi ?

Karena kami menganggap, saat Anda membayar premi, berarti Anda sedang menginvestasikan uang Anda, dan investasi selalu bersifat panjang, dan pastinya ada dana yang dimiliki oleh calon klien.

Menurut pengalaman saya, bukan hanya biaya sakit yang mahal, tetapi pada saat meninggal pun ada biaya-biaya yang harus dikeluarkan.

Alangkah baiknya, selama kita sehat dan masih bisa produktif, kita tetap terus menginvestasikan uang kita di pos-pos yang bisa memberikan jaminan perlindungan untuk kita dan keluarga kita secara financial.

Apakah pemikiran ini bisa diterima ?

Bila belum , mari berdiskusi dengan saya tentang jaminan perlindungan diri Anda dan keluarga Anda, selama Anda masih produktif.

#ayoberubah #ayoberasuransi

Me :

Bonie Corina, SFP | WA : 08129409026

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *