Investasi di Asuransi

Mungkin bagi sebagian orang , masih mempertanyakan atau bahkan menolak tentang pernyataan Investasi di Asuransi.

Diambil dari web wikipedia, Investasi adalah suatu istilah dengan beberapa pengertian yang berhubungan dengan keuangan dan ekonomi. Istilah tersebut berkaitan dengan akumulasi suatu bentuk aktiva dengan suatu harapan mendapatkan keuntungan dimasa depan. Terkadang, investasi disebut juga sebagai penanaman modal.

Sudah jelas, bahwa investasi dilakukan untuk mendapatkan keuntungan di masa depan. Apa bedanya antara investasi di bank, saham, emas dan Asuransi ? Bila dikatakan, misalnya investasi emas saham tinggi returnnya dan aman, investasi saham lebih tinggi lagi returnnya. Bagaimana dengan investasi di Asuransi ? Investasi di Asuransi lebih menarik daripada investasi di bank, dengan suku bunga yang mengecil dan biaya bulanan yang meningkat. Menaruh uang di bank, bukanlah suatu investasi, karena keuntungan yang didapat belum tentu sebesar keuntungan yang diharapkan.

Bila kita coba menghitung-hitung :

misalnya Mr. A berumur 35 tahun, pendapatannya sebesar Rp 5 juta/bulan, berarti pendapatannya Rp 60 juta/tahun. Sampai umur 60 tahun , dengan asumsi tidak ada kenaikan gaji , maka pendapatannya Rp 1.5M.

Misalnya Mr. A pada umur 45 tahun mendapat resiko meninggal / kecelakaan yang membuatnya tidak bisa bekerja lagi, maka dia kehilangan pendapatan sebesar ( 60 tahun – 45 tahun ) x Rp 60 juta = Rp 900 juta.

Dengan kehilangan hak dia Rp 900 juta untuk menghidupi dirinya atau keluarganya di masa mendatang, apa yang harus dilakukan ? Apakah mengambil tabungannya di bank ? Menjual saham atau investasi lainnya ?

Tidak lain dan bukan , hanya Asuransi yang bisa memberikan tabungan sebagai pengganti ketidakmampuan Mr. A dalam menjalani kehidupannya atau keluarganya di masa depan.

Bila pendapatan Mr. A sampai umur 60 tahun bisa terkumpul Rp1.5M, maka Mr. A disarankan membeli asuransi jiwa/kecelakaan sebesar minimal Rp 1.5M. Supaya , bila terjadi resiko di umur sebelum 60 tahun atau bahkan lebih, Mr. A dan keluarga tidak perlu lagi bingung atau depresi karena tidak ada pendapatan lagi.

Saat ini , Manulife Financial mempunyai produk khusus asuransi Jiwa / Kecelakaan saja, bernama ProActive Plus dengan UP mulai Rp 1M, dan premi mulai Rp 4 juta setahun, dengan premi flat sampai umur 70 tahun.

Asuransi Jiwa

Bila Anda masih meragukan diri Anda untuk diasuransi atau tidak, Anda mulai sekarang berpikir berapa besar atau lama lagi Anda harus bekerja untuk mendapatkan tabungan sebesar yang Anda inginkan, bila Anda tidak mampu bekerja lagi atau pensiun nanti 🙂

Untuk mendapatkan hitung-hitungan premi , bisa email ke bonie.corina99@gmail.com atau 08129409026

Bila Anda bisa menginvestasikan aset-aset Anda, mengapa Anda tidak menginvestasikan jiwa Anda, sebagai Aset termahal Anda ?

Selama kita mampu, berikan yang terbaik untuk diri kita sendiri dan orang-orang di sekitar Anda.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *